Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP97814955
Rincian Aduan
LGWP97814955
Selesai
Public
ass.wr.wb .. dgn ini sy mau mengadu kpd pak gubernur.. sy seorang pekerja harian lepas.mengadukan kpd panjenengan tentang pembongkaran kwh listrik di rmh kontrakan sy,dgn alamat ds.karangrejo 02/02 kec.wonosalam,demak. kronologi kejadian.. sy menerima tagihan pembayaran listrik pd tgl 27 mei 2020,untuk pmbyaran bln mei..karena blum ada uang saat itu sy blum bisa membayar.. pd tgl 29 mei 2020 sy pergi untuk mengantar anak supitan ke boyolali ( supit di biayai oleh ibu sy yg domisili di boyolali) skaliyan minta bantuan ibu pinjam uang untuk byr tagihan listrik. akan tetapi.. pd mlm ini sy plg ke rmh kontrakan sdh mendapati kwh listrik sy sdh di bongkar.. yg ingin sy adukan adalah SOP pembongkaran. 1.petugas membongkar tanpa ijin/spengetahuan sy ( sy msh di boyolali) ataupun RT 2.sy menunggak listrik hny hitungan hari..(menurut aturan utk pembongkaran di lakukan jika menunggak 3 bln) itupun dgn melakukan 3 tahap. segel,putus aliran tiang listrik,pembongkaran KWH. mlm ini sy sdh tlp teman BTL.. dia menyarankan utk membyar tagihan dulu,sy byr lewat indomaret di jawab sdh ada yg membayar.. sy bilang ke tmn BTL lg.. ternyata sdh di talangin byr oleh petugas yg membongkar( lucu) ,setelah tlp kpd koordinator bongkar tmn sy BTL di perbolehkan menyambung aliran listrik tnp kwh meter,dgn catatan hr selasa sy di suruh dtg ke kantor pln demak,dgn catatan membayar uang ganti kpd petugas bongkar dan biaya migrasi ke kwh pulsa.kpd jenengan sy hny ingin berharap KWH meter bulanan sy bs di pasang lg.. karena 1. sy tdk bs menjelaskan kpd pemilik kontrakan,2. sy tdk nunggak 3 bln, 3.petugas membongkar tanpa spengetahuan sy dan Rt setempat. TERIMA KASIH pak ganjar...
Disposisi
Senin, 01 Juni 2020 - 07:45 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Verifikasi
Selasa, 02 Juni 2020 - 07:38 WIBDINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Progress
Selasa, 02 Juni 2020 - 07:48 WIBDINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Terima kasih, kami teruskan ke pihak PLN untuk dicek kejelasannya terkait petugas yang membongkar meteran listrik.
Selesai
Rabu, 03 Juni 2020 - 07:50 WIBDINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
Kami sampaikan bahwa pemutusan yang dilakukan oleh petugas PLN sudah sesuai SOP yang berlaku.
Sesuai ketentuan mulai tanggal 21 Mei 2020 sudah dapat dilakukan pemutusan sementara oleh PLN.
Berdasarkan keterangan dari pihak PLN, Pelanggan tersebut selalu membayar listrik setelah tanggal 25 setiap bulannya sejak Desember 2018.
Saat didatangi petugas tanggal 27 Mei 2020, pelanggan tersebut menyatakan belum dapat membayar dan berjanji melunasi pada 29 Mei 2020. Namun pada saat didatangi petugas pada tanggal 29 dan 30 Mei 2020 untuk penagihan, rumah pelanggan tersebut dalam kondisi kosong, maka petugas PLN melakukan pemutusan sementara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih.