Rincian Aduan : LGWP97354093

Selesai Public

KABUPATEN BOYOLALI, 27 Jun 2020

Pelayanan pegawai pemerintah dan pihak sekolah yang kurang baik. assalamualaikum min. Saya Pingki dengan alamat grintingan RT 15/ RW 04, Babadan, Sambi, Boyolali. Disini saya mau bertanya dan melaporkan tentang pengajuan KIP. Jika dilihat dari situs online saya pernah membaca bahwa syarat pengajuan KIP salah satunya adalah dengan membawa SKTM yang telah dibuat dari desa. Dalam hal pembuatan SKTM di kelurahan tersebut saya rasa pelayanan nya kurang baik dikarenakan pegawai yang ada disana bersikap seolah-olah menyepelekan warga yang hendak mencari surat. Contoh saya saat saya mencari SKTM. Di kala itu, saya di salahkan karena tidak membawa surat pengantar dari RT padahal dari pihak RT sendirilah yg tidak bersedia untuk memberikan. Selain itu, dalam hal pelayanan juga terhitung sangatlah lama. Untuk mengurus SKTM saja membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan itupun hanya untuk mengurusnya di kelurahan. Selain itu, saya sebagai warga juga pernah bertanya kepada salah satu pegawai kelurahan tentang KIP. Dan jawabannya adalah dia tidak tau mengenai cara pengurusan nya. Setelah mendapat jawaban tersebut lantas saya mencari cara lain yaitu bertanya kepada pihak sekolah. Dan jawaban dari pihak sekolah juga tidak bersedia untuk mengurus KIP tersebut. Padahal saat saya membaca di situs online cara pengurusan KIP melalui sekolahan. Lantas, jika sekolahan tidak bersedia untuk mengurus bagaimana? Saya sebagai warga kecewa karena mendapat perlakukan yang tidak mengenakkan hati. Kita yg hanya ingin mengurus KIP demi kelangsungan pendidikan saja dipersulit. Tolong untuk segera di selesaikan dan juga di evaluasi terhadap pegawai negeri yg ada di Boyolali khusus nya desa saya ini. Karena memang sudah sangatlah kacau tentang kinerja mereka. Tidak hanya sekali ini, tetapi berkali-kali kita sebagai warga diperlakukan tidak mengenakkan hati. Yg seharusnya pegawai pemerintah melayani dengan sepenuh hati tetapi ini justru berbanding terbalik. Sebagai warga kita juga jengkel dengan sikap mereka. Kita tidak tau harus mengadu kepada siapa. Selain itu kita juga ada rasa was-was jika mereka tidak terima apabila kita membuat pengaduan. Tapi lama-kelamaan kita juga geram. Tolong untuk segera diselesaikan. Saya perwakilan dari warga sangat berharga agar bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dari semua pegawai pemerintah. Sekian. Terima kasih ????

0 Orang Menandai Aduan Ini