Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP97041481
Rincian Aduan
LGWP97041481
Selesai
Public
sya mau lapor pak sabtu kemaren saya kecelakaan dijalan pedan troketon dan langsung dibawa di rumah sakit mitra husada pedan dan saya selasa berniat untuk kontrol dipuskesmas pedan dengan bawa bpjs saya yg aktif sesampai di puskesmas saya diperiksa sama dokter puskesmas dan beliau tau kalo saya habis kecelakaan lalu beliau suruh saya untuk periksa di rumah sakit bagas waras klaten dan langsung dibuat surat rujukan selai buat surat rujukan saya bertanya sama dokter tersebut untuk syarat2 yg perlu dibawa apa aja dok lalu dokter jawab hanya surat rujukan sama bpjs sama fc kartu keluarga udah itu aja cukup dengan jawaban itu saya segera pulang selang 1 hari sesuai tanggal rujukan itu saya langsung kerunah sakit yg dituju jam 7 kurang saya sudah sampai rumah sakit dan langsung ambil no antrian dan sata dapt antrian no 160 saya nunggu 4jam pukul 11.00 saya baru dipanggil di meja pendaftaran disambut mb admin saya langsung serahkan berkas saya semuanya termasuk bpjs saya sama ktp lha setelah dicek ternyata ada yg kurang yaitu surat kecelakaan dr kepolisian stempat saya yg ga tau apa2 sempet ngeyel sama mb admin td mb bpjs saya itu aktif dan bayar stiap bulanya masa mau priksa ga bisa jawab mb admin ga bisa pak mesti ada surat laka dulu lha saya ngeyel lg lha knpa kemaren saya ga dibilangi sama pihak puskesmas kalo mesti ada surat laka saya sudah nunggu dr pagi mb antri lebih 4 jam berharap saya bisa dpriksa lebih lanjut tp malah apa skrng saya ndak jd di priksa untuk bapak ganjar pak mbok mohon pegawai kesehatan yg dipuskesmas itu mbok dikasih tau kalau emang sudah tau prosedur untuk periksa dirumah sakit mesti bawa surat laka mbok di sampaikan sekalian jangan bikin masyarakat bingung pak sebenernay mereka tau prosedur apa emang pura2 ga tau pak
Disposisi
Rabu, 06 November 2019 - 12:16 WIB
Laporan telah diteruskan ke DINAS KESEHATAN
Verifikasi
Kamis, 07 November 2019 - 07:53 WIBDINAS KESEHATAN
nggih, matur nuwun atas laporannya. sudah diteruskan ke DKK Klaten untuk dikoordinasikan dgn pihak RS
Selesai
Kamis, 07 November 2019 - 09:36 WIBDINAS KESEHATAN
Hasil koordinasi DKK Kab Klaten dengan pihak RS sebgaai berikut ;
Terimakasih untuk informasinya, mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam menerima pelayanan kesehatan di Puskesmas.
Yang pertama perlu kami sampaikan bahwa ketika terjadi lakalantas apabila perlu pelayanan kesehatan (perawatan) penjamin pertama adalah asuransi oleh PT. Jasa Raharja sampai dengan plafond maksimal dari Jasa Raharja sebesar 20jt, dan BPJS Kesehatan melalui Program JKN/KIS merupakan penjamin Kedua apabila Plafond yang dijamin PT. Jasa Raharja telah habis (tidak cukup).
Mengenai permasalahan tersebut perlu identifikasi pada saat terjadi Laka apakah mengalami Laka lantas Tunggal atau ada Lawannya dan sdh lapor ke kepolisian atau belum?
Apabila tunggal perlu adanya Surat Keterangan dari Kepolisian yang menyatakan Laka Tunggal karena jika Laka Tunggal yang menjamin BPJS Kesehatan dan apabila termasuk Laka Lantas yang ada lawannya maka yang menjamin adalah PT Jasa Raharja.
Mengenai kronologis di Puskesmas Pedan, dokter jaga waktu itu dr. Ariyanto, dirujuk karena ada brill hematome / lebam kacamata.
Demikian tanggapan dari kami, semoga pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Klaten menjadi lebih baik ke depannya.