Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP94419087
KABUPATEN KLATEN, 01 Jan 2017
Selamat tahun baru pak gubernur, di kesempatan kali ini saya ingin mengeluarkan uneg uneg saya agar ada perbaikan pelayanan pemerintahan di tahun yang baru. Saya soleh warga klaten yang sempat menjadi warga jakarta selama 10 an tahun. Di bulan desember ini saya mengajukan perpindahan warga dari jakarta ke klaten, melalui proses yg menurut saya terlalu lama dan proses tersebut yg mendorong adanya pungli, proses tersebut antara lain : 1. Kelurahan di jakarta berkas di tinggal selama dua hari 2. Dinas kependudukan di jakarta juga berkas di tinggal dua hari 3. Di kelurahan di hari kamis tgl 22 desember, saya datang di kelurahan jam 8.45 tetapi punggawa tidak ada, saya datang lagi jam 15.00 kantor tutup, akhirnya saya datang ke rumah salah satu punggawa desa dan meninggalkan berkas saya untuk di ambil di hari jumat tgl 23 desember 4. Tanggal 24 desember jam 11.05 saya smp di kantor dinas kependudukan di klaten, petugas tinggal 2 orang dan menginformasikan sudah tutup dan di suruh kembali lagi hari selasa tgl 27 desember. Hal ini menjadi pertanyaan saya, kl 5 hari kerja kenapa jam 11.00 sudah tutup?... Sebenarnya jam kerja dr jam brp ke brp?... 5. Tanggal 27 desember saya kembali ke dinas kependudukan untuk mengumpulkan berkas, dilayani oleh petugas dan di suruh datang lagi tanggal 3 januari. Pak gubernur, apakah memang proses nya lama?.. Pegawai saja hanya dpt cuti 1 hari dlm sebulan, jika proses nya spt itu, paling tdk pegawai harus cuti selama 4 hari sekedar untuk pindah alamat, inilah yang tadi saya bilang mendorong adanya pungli. Terimakasih kasih pak gubernur, semoga ada perbaikan pelayanan
Disposisi
Senin, 02 Januari 2017 - 05:53 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Kamis, 05 Januari 2017 - 11:01 WIB
INSPEKTORAT
Progress
Jumat, 20 Januari 2017 - 11:56 WIB
INSPEKTORAT
Selesai
Selasa, 07 November 2017 - 14:46 WIB
INSPEKTORAT