Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP94305858
KABUPATEN GROBOGAN, 05 Sep 2017
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Yth. Bpk. Gubernur Jawa Tengah, mohon tindak lanjut dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, berkaitan dengan aliran air PDAM di wilayah Kecamatan Kradenan Kab. Grobogan, yaitu terutama di Ds. Banjarsari, Ds. Grabagan dan Ds. Kuwu. Sumber air PDAM di daerah kami diambil dari Sendang Coyo yang berlokasi di Desa Mlowokarangtalun Kec. Pulokulon. Pada awal-awal pemasangan jaringan PDAM air mengalir lancar, namun makin lama makin bermasalah/tidak mengalir, sudah sejak bulan puasa/Juni 2017 air PDAM diwilayah kami bermasalah/tidak mengalir. Dari pihak masyarakat sudah berkali-kali melapor, namun hasilnya sampai sekarang tetap saja nihil. Penjelasan dari petugas PDAM tidak mengalirnya air disebabkan karena ada sebagian warga Dsn. Logender Ds. Tuko yang memasang sambungan di pipa yg tidak seharusnya, yaitu di pipa besar/jaringan utama, dimana jaringan tersebut adalah jaringan utama yang mensuplai air dari Sendang Coyo menuju ke bak Penampungan yang berada di Ds. Kuwu, yang selanjutnya didistribusi ke pelanggan. Karena sambungan tersebut air habis di wilayah Dsn. Logender, tidak bisa sampai di bak penampungan. Sampai dengan saat ini pihak PDAM Kab. Grobogan tidak berani menertibkan sambungan liar tersebut, karena sebelumnya sudah ada petugas yang akan menertibkan namun gagal karen warga Dsn. Logender Ds. Tuko melawan dan mengancam dengan membawa senjata tajam jika sambungan tersebut dikembalikan ke sambungan asal/ditertibkan dikembalikan ke sambungan awal semula. Dari keterangan petugas juga mengatakan bahwa sebenarnya sambungan ke pipa utama tersebut perjanjiannya adalah hanya satu tahun, namun pada kenyataannya setelah satu tahun berlalu, sambungan tersebut akan dilepas dikembalikan ke semula tapi ternyata mereka malah melawan/tidak memperbolehkan. Pihak PDAM sudah mengetahui hal ini, namun sampai saat ini belum ada tindakan untuk menertibkan hal tersebut, untuk itu kami sangat berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi agar bisa menyelesaikan permasalahan ini, sehingga kami bisa mendapat suplai air PDAM, kami sangat membutuhkan suplai air bersih dari PDAM, karena sumur warga/ sumur didaerah kami kering, kalaupun ada airnya itupun asin/tidak bisa digunakan. Besar harapan kami agar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merespon dan mengambil tindakan akan hal ini, karena PDAM Pemkab Grobogan sampai dengan saat ini tidak mengambil tindakan apa-apa untuk menertibkan sambungan tersebut, dan kamipun tidak mendapatkan suplai air bersih PDAM. Demikian permohonan dari kami, atas perhatian dan tindak lanjutnya kami ucapkan terima kasih. Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Salam Hormat.
Disposisi
Rabu, 06 September 2017 - 06:01 WIB
Admin Gubernuran