Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP87479511

Rincian Aduan

LGWP87479511

Selesai Public
KABUPATEN MAGELANG
13 Aug 2021
0 ditandai
Assalamualaikum pak ganjar Kami pasangan disabillitas tuna netra dan daksa(berkursi roda) Tolong kami pak agar bisa mendapatkan subsidi listrik yang seharus nya kami yg berhak tapi mlh subsidi kami atas nama Rian septianto (NIK 3403102509890001)digunakan orang lain didaerah lain sehingga kmi pasang listrik nya dpt nya daya 900 VA(pulsa)non subsidi sebagai warga tidak mampu kami benar2 menginginkan subsidi itu mnjadi hak kami pak mohon bantuan nya pak

Disposisi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:40 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

Verifikasi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:14 WIB

DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

laporan diterima

Selesai

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:44 WIB

DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

Menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan oleh Rizky Widyaningsih terkait subsidi listrik, dapat kami sampaikan hal-hal sebagaiberikut :
 
- Pelanggan melakukan pendaftaran pasang baru melalui online (dibantu pihak ketiga) daya 450 VA , tetapi pendaftaran tidak bisa dilaukan karena NIK yang diajukan sudah menempel ID Pelanggan 521051406547 ( sudiyono) daya 900 R1T lokasi : DN Pati Genjahan, Gunung Kidul. Selanjutnya pelanggan pasang baru dengan daya 900 VA R1MT
- Pelanggan melakukan Laporan via Lapor gub jateng
- Petugas PLN Borobudur menghubungi pelanggan via Telp utk konfirmasi terkait keluhan. Pelanggan menginfokan bahwa mereka merasa keberatan dengan biaya utk pembelian token daya 900 R1MT dirasa sangat memberatkan, kondisi pelanggan disabilitas
- Petugas PLN meminta data NIK pelanggan atas nama Rian Septianto, dilakukan pengecekan NIK di info BDT, didapatkan informasi bahwa NIK atas nama Rian sudah menempel ID Pel atas nama Sudiyono yang merupakan orang tuan dari bp Rian
 
- Selanjutnya petugas PLN ULP Borobudur memberikan penjelasan kepada ybs bahwa Bp Sudiyono dan Bp Rian didalam sistem PLN masih berada dalam satu KK yang sama. Petugas memberikan pengertian bahwa untuk satu KK hanya mendapatkan jatah subsidi 1
 
- Bp. Rian memahami ketentuan bahwa jatah 1 KK adalah 1 subsidi dan telah dipergunakan oleh ayahnya.
 
- Petugas PLN juga sudah menjelaskan bgm cara untuk dapat mengurus rekening listrik bersubsidi.
 
Terima kasih