Detail Aduan
Disposisi
Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:07 WIB
Admin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Klaten
Verifikasi
Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:59 WIB
Kabupaten Klaten
Terimakasih atas laporannya, segera kami tindaklanjuti
Selesai
Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:21 WIB
Kabupaten Klaten
ADUAN DITERIMA DISSOSP3AKB KLATEN
Berikut ini adalah laporan hasil assesmen dari pengaduan yang masuk ke Lapor Gubernur
Isi Aduan :
maaf bapak ganjar saya mau bertanya terkait bantuan kks , ada pihak yang meminta atm dan nomer pin nya , apakah seperti itu prosedur nya pak ?
Pelapor
Rossita
Kabupaten/Kota : KLATEN
Kecamatan : KLATEN SELATAN
Kelurahan/Desa : GAYAMPRIT
Menindaklanjuti pengaduan tersebut di atas maka berikut adalah hasil assesment yang dilakukan oleh
Pendamping PKH pada hari ini Rabu, 13 Okt 2021
1. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan Gayamprit di antaranya bersama Pak Lurah Sapto Atmodjo dan Operator kelurahan Pak Agus dengan mencari nama Pengadu di dalam:
1. Aplikasi E-PKH tidak ditemukan nama "Rossita",
2. di data DTKS tidak ditemukan nama "Rossita",
3. dan di data kependudukan SmarD Kelurahan Gayamprit hanya ditemukan satu nama "Alfi Rosita Dewi".
2. Selanjutnya Pendamping Sosial PKH sudah melakukan kunjungan terhadap warga bernama "Alfi Rosita Dewi" dan dilakukan konfirmasi ternyata beliaunya merasa tidak melakukan pengaduan tersebut.
Demikian laporan hasil assesmen Tim aduan DISSOSP3AKB KLATEN
Namun dapat kami sampaikan bahwa petugas tidak pernah meminta PIN ataupun ATM. Mohon waspada dan berhati - hati jika ada oknum yang mengatasnamakan petugas. Kami menghimbau untuk tidak memberikan PIN atau ATM kepada orang lain.