Rincian Aduan : LGWP61203872

Selesai Public

KABUPATEN GROBOGAN, 01 Nov 2019

Assalamualaikum pak Gubernur, ngapunten pak, mohon izin menyampaikan keluhan mengenai terkait pelayanan di dukcapil kota purwodadi, pagi ini saya ke dukcapil dengan tujuan mengintegrasi data kk dan ktp saya apakah sudah terintegrasi atau belum, sebelumnya saya melakukan integrasi kk dan ktp di semarang dari petugas dukcapil semarang tepatnya di jl kangururaya mengatakan "untuk ktp meskipun suket tidak bermasalah sudah terintegrasi karena blangko e ktp seluruh indonesia habis, tapi untuk kk perlu diupdate tapi harus ke dukcapil pwdd karena kk purwodadi" untuk dukcapil semarang terimakasih meskipun saya kk luar kota tapi dilayani dengan hati, terimakasih. Hari kamis tgl 31 saya ke dukcapil purwodadi untuk melakukan update data saya bilang ke petugas menyampaikan anjuran petugas dukcapil smg untuk update data kk, oh iya petugas pwdd menyampaikan "namanya konsolidasi data, ditunggu 1x24 jam karena dari pusat kalau belum bisa besok kesini lagi" . Kemudian saya tanya " mbak kalau mau tau kk sudah terintegrasi atau belum di web apa ya mbak soalnya kan kalau e ktp bisa di web dukcapil" petugas menjawab "saya tidak tahu mengenai web mbak soalnya dari pusat" saya jawab lagi "berarti besok saya kesini lagi ya mbak",,, Jumat tanggal 1/11/2019 saya ke dukcapil lagi bertemu dengan petugas yang sama mrnyampaikan keperluan " saya mau tahu mbak apakah data kk saya sudah diupdate atau belum, sudah ada perubahan atau belum soalnya kemarin saya tanya webnya apa katanya ndak tahu, kemudian petugas menanyakan untuk keperluan apa" persiapan pendaftaran kerja" , saya dipersilahkan duduk dulu nanti dipanggil, a few minute cielehhh, saya dipanggil lagi kemudian petugas menyampaikan " ini harus daftar dulu baru bisa tahu kk ini bermasalah atau tidak, soalnya kita ga bisa lihat tanpa daftar dulu kalau mbalnya sudah daftar misal cpns kok bermasalah baru kedukcapil lagi" sAya jawablah " loh mbak bagaimana bisa saya daftar kalau ini bermasalah, kan di cek di smg memang ini perlu diupdate dulu kknya mbak, dilihat disistem dukcapil smg bisa lihat mbak kalau kknya belum diupdate makannya saya kesini untuk mengupdate kk ini" .Petugas A bilang ke petugas B " iki loh atasi mbake sik ngeyelan" petugas B menjelaskan ulang tanpa melihat di sistem sudah terupdate apa belum petugas B menjelaskan dengan penjelasan sama yang diulang " mbaknya daftar dulu di cpns nanti kalau bermasalah mbaknya kesini lagi " saya jawab " lah endak bisa dong mbak saya kesini kan tahu kalau kknya bermasalah saya diauruh daftar dengan kk yg bermasalah karena belum diupdate? La mana bisa mbak" 4 petugas menjalaskan dengn jawaban sama " daftar dulu cpns baru bisa tahu kalau kknya bermasalah" padahal sudah tabu kk belum di update 2 anggota keluarga tapu pihak yang berkepintingan namanya tidak tercantum di kk, di dukcapil smg dengan mudah mengurus integrasi data kk dan ktp dilihat disistem kasih jawaban berikan solusi selesai tanpa memberikan kalimat yang tidak enak didenger " mbake ngeyelan" kemudian petugas A bilang " sudah ya mbak antrian belakang masih banyak" bukannya pelayan masyarakat tigasnya melayni masyarakat dan tugasnya sebagai edukator? Sama saja ketika merawat pasien lagi pup belum selesai bersihin pupnya fipanggil pasien lain pasien yg pup ditunggalkan kemudian ke pasien lain, yang pernah saya pelajari dan saya terapkan sebagai pelayan masyarakat adalah "bekerja dengan hati belajar dengan cinta, posisikan pasien itu kamu sendiri keluarga kita tentu kita tidak akan pernah menyakit, Terimakasih

0 Orang Menandai Aduan Ini