Rincian Aduan : LGWP59846616

Disposisi Public

KABUPATEN TEMANGGUNG, 09 May 2017

Saya ingin menceritakan pengalaman saya, hari ini, berobat ke Puskesmas Kedu Temanggung. Untuk pertama kalinya saya memeriksakan anak saya (usia 7bulan) ke puskesmas ini, karena konstipasi (sembelit), untuk mengejan saja sakit, sampai menangis kesakitan. anak saya belum genap 7bulan. waktu itu saya datang sangat pagi, pukul 7 dan dapat antrian nomor 3. kami menunggu, dan paham bahwa karyawan harus apel terlebih dahulu. pukul 7.45 saya mendapat giliran pendaftaran. Dengan muka yg tidak ramah, petugas pendaftaran melayani kami. setelah itu kami menunggu di poli anak. sudah hampir 45menit menunggu, petugas poli tdk ada, ahh saya pikir mungkin pada di KIA semua, kebetulan hari itu ada imunisasi.lalu saya berinisiatif tanya pada petugas lain, barulah seorang petugas datang tanpa merasa tidak enak hati pada kami yang menunggu lama. Ternyata, nama ank saya tidak ada di daftar pasien poli anak, dan pasien yang baru datang lah yang terlebih dulu dilayani.. oke saya masih bersabar, mungkin blanko pendaftaran akan di carikan "nanti". ternyata tidak, setelah pasien itu selesai, si petugas malah mengerjakan pekerjaan lain, Maaf, apa saya tidak dianggap disini? kalau tidak istri saya tegur, anak saya tidak segera diperiksa tanpa blanko pendaftaran yang entah "KESASAR" kemana. Bukan nya meminta maaf, tetapi malah mencari pembelaan si petugas. tidak sampai disitu, pasien (ank saya) dengan keluhan konstipasi, seperti hanya melakukan posyandu, hanya ditimbang dan diukur tinggi, oke lah petugas bertanya macam2 ttg asupannya, tp apa ya seorang petugas berpengalaman tidak bisa "BERPURA-PURA" memengang, mengelus perut (bagian yg bermasalah) untuk mengetahui seberapa parah/kerasnya perut yg susah BAB?? lalu, petugas memberikan resep obat, pergilah saya ke apotek didekat poli. setelah saya bawa pulang, istri saya cek obat, ternyata obat tersebut PACDIN VITCUR SUPLEMEN MAKANAN. bisa dibayangkan, bayi yg mengalami KERAS BAB (KONSTIPASI) diberi suplemen penambah napsu makan... apa ini akan menyelesaikan masalah??? dan di obat tersebut jelas tertera PRODUK INI TIDAK BOLEH DIGUNAKAN UNTUK BAYI DIBAWAH SATU TAHUN. sedangkan anak saya baru 6bulan lebih..apakah benar itu obatnya?? apa salah resep? apa si petugas tidak terima saya tegur kemudian obat di berikan yang bukan seharusnya????mohon dinas terkait, tegur, dan perbaiki kinerja pelayanan Puskesmas ini !!

0 Orang Menandai Aduan Ini