Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP59121996

Rincian Aduan

LGWP59121996

Selesai Public
KOTA SEMARANG
20 Apr 2020
0 ditandai
Yth. Bapak Ganjar Gubernur Jateng Mohon maaf Bapak saya DIDIK PRAWATA, seorang Pns di Dinas Sosial Provinsi Jateng, yang notabene anak buah Bapak. Perkenankanlah sy mengadu ke Bapak tentang nasib sy yg selaku pegawai di Jajaran Pemprov. Jateng mau tidak mau bahwa gajian saya ditransfer lewat Bank Jateng. Dan pada tgl 25 Pebruari 2020 rekening sy dibobol orang tidak dikenal sebesar 15 juta dan keesokan harinya sy laporkan ke Bank Jateng. • Kronologi kejadiannya : 1. Pada tgl 25 Pebruari 20 mlm hp sy berdering sms banking dr bank Jateng bhw uang sy dikuras sebesar 15 juta. 2. Dan saat itu juga sy melaporkan ke call centre Bank Jateng sy disuruh ngecek ke atm terdekat. Dan sy cek di Atm Capem Kagok memang rekening sy benar2 dikuras 15 juta. Dan pada saat itu juga rek sy minta utk diblokir. 3. Pada tgl 26 Pebruari 20 sy laporkan di Bank Jateng, dan dari lacakan sistem bank Jateng bhw rekening sy dibobol di Atm bersama rest area tol Gempol Surabaya 4. Dan sy menanyakan ke Bank Jateng bhw sy perlu lapor ke kepolisian nggak, jawabnya bank Jateng katanya tidak perlu. 5. Menurut SOP dari Bank Jateng saya disuruh nunggu 1 sd 2 bulan . 6. Dan pada tgl 20 Maret 2020 ( selama 1 bulan 25 hari) sy menunggu akhirnya saya menanyakan ke Bank Jateng, jawabannya sy di tunjukkan foto hasil screen shoot pengambilan di Atm bhw ada bukti phisik pengambilan dan transfer oleh seseorang, yang tentunya bukan sy sebagai pemilik uang/rekening. Karena sy pd waktu yg hampir bersamaan sy bisa chek saldo di Atm Capem Kagok dengan ATM saya. 7. Yang sangat mengejutkan bahwa bank Jateng tidak mau mengembalikan uang tabungan saya Bapak. Padahal sy sebagai penabung dan pemilik uang betul2 sy tidak merasa mengambil uang, Sumpah Demi Allah Bapak 🙏🙏 8. Bagi saya uang 15 juta sangat besar, saya mohon keadilan Bapak, karena pada musim saat seperti ini bisa sj pikiran ini bisa melemahkan imun saya Bapak. 9. Demikian Bapak atas kebijakan dan campur tangan dari Bapak mudah2an uang sy bisa dikembalikan sepenuhnya oleh pihak Bank Jateng. Sekali lagi sy mohon maaf dan saya haturkan terima kasih🙏🙏

Disposisi

Senin, 20 April 2020 - 20:29 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke BANK JATENG

Verifikasi

Senin, 20 April 2020 - 21:37 WIB

BANK JATENG

Terima kasih telah menghubungi Bank Jateng, terkait laporan Bapak Didik Prawata akan kami tindaklanjuti ke pihak terkait.

Progress

Selasa, 21 April 2020 - 12:11 WIB

BANK JATENG

Kami telah meneruskan laporan dari bapak Didik Prawata ke Bank Jateng terkait ( Bank Jateng Cabang Utama) dan telah di tindaklanjuti oleh cabang terkait.

Selesai

Selasa, 21 April 2020 - 20:21 WIB

BANK JATENG

Telah di lakukan tindak lanjut atas pengaduan Bapak Didik Prawata oleh Bank Jateng kantor Cabang Utama. Dapat kami sampaikan bahwa berdasarkan bukti-bukti yang telah di sampaikan pada Bapak Didik Prawata pada tanggal 20 April 2020, menunjukkan bahwa transaksi yang di lakukan dinyatakan berhasil. Sesuai dengan syarat-syarat pemegang kartu ATM, dapat kami sampaikan akibat penyalahgunaan kartu secara apapun, menjadi tanggung jawab pemegang kartu. Terimakasih telah menjadi mitra Bank Jateng Matur Sembah Nuwun.