Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP50852054
Rincian Aduan
LGWP50852054
Selesai
Public
selamat malam bapak/ibu mau bertanya terkait beberapa tetangga saya yang setiap bulannya dapat bantuan BPNT dari pemerintah tapi 3 bulan terakhir ini dari bulan februari sampai april ini setiap kali mau mengambil bantuan di e-warung saldonya tidak ada isinya alias saldo Rp. 0 (Nol rupiah) adakah informasi penjelasannya gih karena dari pihak pendamping PKH juga tidak ada informasi dan tetangga saya takut mau bertanya langsung sama petugas pendamping PKH, ini saya bantu tanya lewat laporgub semoga ada informasi/penjelasan.. matur nuwun
Disposisi
Selasa, 06 April 2021 - 08:28 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Klaten
Verifikasi
Selasa, 06 April 2021 - 10:00 WIBKabupaten Klaten
Terimakasih atas laporannya
Selesai
Rabu, 07 April 2021 - 15:45 WIBKabupaten Klaten
Menindak lanjuti laporan dari sdr Faisal Rochmad D/A dk.Kuncen Delanggu , sy selaku TKSK Kec. Delanggu sdh bertemu dg ybs dan kmd sy ajak ketempat E-Warung yg dimaksud , setelah itu sy jg koordinasi dg pendamping PKH yg intinya sy memberikan pemahaman / pengertian knp penerima manfaat dari program Bansos BPNT ada yg saldo 0 ketika pencairan....
Sy jelaskan setelah di cek memang ada penerima yg masih aktif....bisa jadi krn sistem E-Walet dari kemensos yg melalui Bank BNI ada yg error / kosong , jd utk yg kasus ini kemungkinan bisa utk yg bln mendatang saldonya tidak 0 tetapi kalau dicek di data dari kemensos termasuk pengurangan / penon aktifan dari kemensos berarti kemungkinan besar data KPM tersebut invalid krn NIK tdk padan , NIK ganda keluarga atau ganda dg lain desa / kecamatan.....
Mekaten akhirnya pelapor bisa memahami persoalan tsb krn kita crooscek langsung ke E-Warung bersangkutan dan pengurusnya....????