Rincian Aduan : LGWP47157996

Selesai Public

KABUPATEN WONOSOBO, 09 Aug 2021

Dng hormat kpd Bpk.Gubernur Jateng. Selamat pagi pak semoga sehat selalu. Ijin saran dan komplain, pak..saya semalam baca banyak berita dr google bahwa dkondisi covid ini beban rakyat diringankan utk pembayaran PDAM. Sayangnya bnyk artikel tsb yg mendukung kebijakan rakyat ada di luar Jateng, sekitar 20mnt lalu saya ke PDAM selomerto Wonosobo hendak bayar PDAM,krn pandemi keluarga saya butuh wkt utk ngumpulin duit bayar PDAM dan saya cek online pembayaran dikenakan utk 3 bulan. Saya dtg kPDAM tsb,tanya baik² ke mbak petugas di loket paling kanan,saya cuma tanya apakah boleh saya bayar PDAM 2bulan dulu, dan 1bln sisanya saya bayar 2 Minggu kemudian, sayangnya jwbnnya ga jelas jg Krn si pemegang keputusan tsb (mungkin yg mbak tsb maksud adlh atasannya) tdk ada di tempat, entah memang blm datang atau ada dinas dluar ga jelas jg. Saya dicek nomor PDAM rmh yg trnyata masuk PDAM pusat kota,tp saya sudah ckp sering bayar sendiri di PDAM selomerto. Petugas tsb menyarankan saya ke PDAM pusat Wonosobo sekedar utk menanyakan apakah boleh mencicil tagihan PDAM. Pertanyaan saya pak sederhana aja; 1.Ini Wonosobo pdam sudah bisa bayar online artinya datanya sudah terintegrasi modern tp kenapa urusan komando data sekedar tanya kejelasan apakah warga dimasa pandemi ini bisa mencicil saja harus dipingpong ke pusat kota yg jrknya dr PDAM selomerto sekitar 6km. Masuk akal ga klo pelanggan disuruh ke pusat PDAM sekedar tanya sdgkan di kantor PDAM tsb ada telpon kantor dan sewajarnya ada inisiatif layanan pelanggan menghubungkan dng pemegang keputusan di PDAM Wonosobo? Tolong lah pak jaman modern gni mbok ya pelayanannya lebih efisien, 1 liter bensin jaman pandemi gni aja barang mewah bagi sebagian org, makan susah, pandemi udah niat bayar 2bln malah ga jelas sana sini. Ini kenapa inisiatif mencicil PDAM sptnya belum digaungkan di Jateng? Saya yg emang ga nemu di google apa emang Jateng ga support hal mencicil PDAM utk keringanan rakyat? Sekali lagi pak, bukan ga mau bayar, tapi dr 3bln mau mencicil 2bln aja ga jelas dan dipingpong sana sini. Suruh dirumah aja, ambil resiko maskeran ke PDAM, masih jg disuruh ke pusat kota yg LBH ramai sekedar utk tanya. Tolonglah efisien kerja demi pelanggan, pelayanannya kok msh gni di abad ini? Malu! Tolong dibantu rakyat Jateng agar bisa mencicil PDAM. maturnuwun.

0 Orang Menandai Aduan Ini