Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP45736363

Rincian Aduan

LGWP45736363

Selesai Public
KABUPATEN KUDUS
24 Feb 2020
0 ditandai
Assalamualaikum Wr wb. Salam sejahtera Dengan ini, saya selaku warga kudus atas nama pribadi.. Ingin melaporkan atas ketidak nyamanan tentang birokasi pelayanan yg dilakakukan oleh pihak dinas kesehatan kudus. (laporan pertama) Saya datang pada bulan Sebtember-2019. Mengajukan pencabutan BPJS dari KK yg masih ikut orang tua. Berpindah ke KIS untuk KK keluarga saya sendiri. Waktu melakukan pembayaran BPJS perbulanya. Bulan Oktober-2019 saya masih terdaftar di BPJS dengan KK keluarga. (Laporan Kedua) Lalu saya kembali laporan ke dinas kesehatan kudus lagi. Di bulan Novemver-2019 Kembali saya melakukan pembayaran BPJS. Seperti bulan sebelumnya. Nama saya masih terdaftar (Laporan Ketiga) Kembali lagi saya laporan Ke dinas kesehatan kudus. Pada bulan Desember-2019 Saya datang ke BPJS untuk melakukan pembayaran bulanan seperti biasanya. Ternyata nama saya masih terdaftar juga. Akhirnya saya tanya kepada petugas di BPJS. Dan jawabanya "tidak ada surat permohonan pencabutan atas nama saya dari dinas kesehatan" (Laporan KeEmpat) Kembali lagi saya laporan ke dinas kesehatan. Di suruh mengecek lagi Setelah bulan februari 2020. Dan yg terahir belum saya lakukan. Karna yg sudah sudah. Ujungnya2 Nama saya masih terdaftar.. Dan dateng lagi laporan lagi.. Akhirnya saya memutuskan Untuk melaporkan kejadian ini kepada belio bapak gubernur yg terhormat Bpk Ganjar. Kiranya Bapak bisa membantu untuk pembenahan pelayanan birokasi yg ada di dalam dinas kesehatan kudus. Sekian dari saya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Disposisi

Senin, 24 Februari 2020 - 08:59 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke DINAS KESEHATAN

Verifikasi

Senin, 24 Februari 2020 - 10:10 WIB

DINAS KESEHATAN

nggih, sudah dikoordinasikandengan DKK Kab Kudus, dan sdh diteruskan ke bidang yang terkait. nuwun

Selesai

Selasa, 03 Maret 2020 - 10:31 WIB

DINAS KESEHATAN

DKK Kab Kudus melaporkan , terkait dengan aduan masalah kepersertaan BPJS an Mohammad Ulinuha dari Kudus telah di lakukan klarifikasi langsung melalui Telepon oleh DKK Kudus. Hail klarifikasi bahwa sodara Ulinuha mau dan akan mengurus ke Dinas Sosial setempat untuk verifikasi pengurusan keterangan tidak mampu sebagai syarat bisa mendapatkan layanan gratis dari RSU. Matur nuwun