Rincian Aduan : LGWP42070582

Selesai Public

KOTA SEMARANG, 03 Aug 2021

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Saya harus menangis dengan pelayanannya, kenapa ketika ada pertanyaan, (tak ada yg menjawab dan atau sebuah jawaban yg abu2 atau ambigu). 1."kalau klien yg benar2 tidak tahu bagaimana harus mengurus klaim dana miliknya, apakah tidak bingung harus bagaimana mereka mengklaim haknya, mengapa begini ?" 2. "Dana pensiun, menurut peraturan menteri akan dibayarkan sekaligus, kalau tidak bisa (misalkan hanya sebagian), kenapa dan apakah ada aturannya ?" "Kenapa ditransfer sebagian ke rekening bila bila masih ada kekurangan?" Klien tidak ikut atau terlibat dalam pelanggaran permen tsb lho, kenapa menjadi korban ? Tidak terjawab, ini artinya melanggar dan tidak menjalankan peraturan menteri tersebut, atau mereka/ petugas tidak jelas menguasai aturan tsb. 3. "Mengapa sering terjadi cacat administrasi ? Dan menurut saya bukan dari klien, ada juga dari pihak BPJS ?" 4."Pekerja seperti saya diwajibkan ikut BPJS, tapi mengapa tidak mudah mengurus klaim ?" 5. "Demi saya tertib waktu, sayapun menembus hujan, dengan basah kuyub saya sampai ke kantor BPJS unt kenapa ga bisa tuntas ?" Menurut saya BPJS bukan sekedar "peti uang" atau "celengan ayam jago" Harus diisi oleh orang2 yg memiliki integritas kerja lebih linggi lagi dan mengerti tujuan bagaimana membuat kesejahteraan pekerja di Indonesia. Saya prihatin sekali. Semoga para petinggi BPJS mengerti dan memahami maksud dan tujuan saya, agar anak cucu kita akan lebih baik dari keadaan kita sekarang dan agar Indonesia lebih sejahtera. Semoga bapak gubernur memahami dan mengerti maksud aduan saya, buruh dan pekerja di Jateng masih banyak yg mempunyai tingkat pendidikan belum tinggi dan merekapun belum tentu memiliki fighting spirit unt hak2nya dengan baik. Juga hal ini agar (isu) banyaknya para calo pengurusan klaim BPJS akan hilang dari muka bumi. Kalau BPJS semakin lebih baik dan maju pasti sektor perburuhan akan lebih baik lagi. Menurut saya root causenya lebih banyak kepada zona nyaman laryawan BPJS. Kejadian yg menimpa saya adalah pada hari/ tanggal Rabu/ 28 Juli 2021, Jumat/ 30 Juli 2021, Senin/ 2 Agustus 2021, di kantor BPJS Ungaran.

0 Orang Menandai Aduan Ini