Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP37379160
Rincian Aduan
LGWP37379160
Selesai
Public
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
selamat siang Bapak Gubernur Jateng......
sudah 2 minggu yang lalu saya mengajukan permohonan keringanan biaya rawat inap di RSUD Tugu buat teman yang mengalami kecelakaan ke Bapak Gubernur Via SMS On Line.......karena kondisi keluarga di bawah garis kemiskinan...menurut saya,maka saya memberanikan diri untuk minta keringanan biaya tersebut,,,dengan alasan tidak punya BPJS dan JAMKESDA...kronologis kecelakaan di Mangkang,,,domisili di Krapyak ikut orang tua,,,untuk KTP ungaran,,,,dengan bekal KTP saya ajukan JAMKESDA ke Ungaran tetapi di tolak sama DKK ungaran dengan dalih tidak MOU dengan RSUD Tugu,,,,padahal biaya estimasi dari RSUD kurang lebih 60 jt...karena tidak ada biaya dan maka korban di bawa pulang padahal masih butuh perawatan...mohon solusi untuk menindaklanjuti biar teman saya bisa di rawat tanpa harus keluar biaya BANYAK,,,,TRimakasih....ditunggu secepatnya jawabanya Bapak Gubernur Jawa Tengah (jawaban sms on line biaya sudah di disposisikan di RSUD, saya konfom di RSUD tidak ada Disposisi)nama korban SUDARMANTO, Alamat Krapyak Jl. Subali Makam
Disposisi
Sabtu, 28 Februari 2015 - 18:45 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke RSUD TUGUREJO SEMARANG
Selesai
Kamis, 19 Maret 2015 - 07:44 WIBRSUD TUGUREJO SEMARANG
Dear Lapor Gub
Terimakasih atas laporannya, demikian kami sampaikan kronologis dari pasien Darmanto sebagai berikut :
Pada tanggal 20 februari 2015 jam 08.00 kami di datangi keluarga pasien atas nama bp.Yusuf (081802433238) memohon untuk keringanan. Ybs menyampaikan bahwa sudah menghadap staff gubernur dan menanyakan sejauh mana disposisi dari Bapak Gubernur kepada RSUD Tugurejo.
Pasien Darmanto masuk pada tgl 30 Januari di ruang Kenanga di HND dengan jaminan UMUM dan pindah keruang anggrek pasien berstatus umum dan menggunakan jaminan Jasaraharja. Rp.10.jt dan pada saat itu pasien rencana masih ada tindakan operasi yang berkelanjutan namun pasien menunda dan siang harinya ada wacana PAPS ( pulang atas permintaan sendiri )
Pada sore harinya pasien telah menyelesaikan Administrasi dengan pelunasan tunai sebesar Rp.43.320.800 di kurangi jasa raharja Rp.10.000.000 sehingga menjadi 33.320.800 dan setelah kami konfirmasi pasien dan keluarga memang menempuh jalan itu (PAPS) agar tidak membengkak dan akan mencari solusi lain agar bs berkelanjutan, pihak kami menawarkan bantuan untuk pelayanan kesehatan kedepan mohon untuk konfirmasi ke kami dengan kontak person dg SMS Center HP 081325656399 dan bp.yusuf mengucapkan terimakasih
Demikian proses penyeleseian yang telah kami sampaikan bersama keluarga pasien Darmanto.
Best Regard
RSUD Tugurejo
Progress
Kamis, 19 Maret 2015 - 07:44 WIBRSUD TUGUREJO SEMARANG
Verifikasi
Jumat, 29 November 2019 - 14:06 WIBRSUD TUGUREJO SEMARANG
Terimakasih, untuk pengaduan ini masih sama dengan pernyataan sebelumnya. pada prinsipnya pasien sudah pulang pada tanggal 20 februari 2015 dengan pembayaran tunai.dan keluarga sudah kami sudah menghubungi keluarga dan keluarga menyampaikan bahwa memang sdh menjadi keputusan keluarga untuk melunasi biaya perawatan tersebut karena takut membengkak biaya dan untuk perawatan selanjutnya agar pasien mendaftar BPJS
Humas RSUD Tugurejo