Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP30189998
Rincian Aduan
LGWP30189998
Selesai
Public
Pak saya punya pengalaman ibu saya menggunakan BPJS untuk periksa gula darah nya.
Di cek di Rumah Sakit RSI Magelang.
Tiba tiba tekanan darah sangat tingi, gula darah nya juga hampir mencapai 400? Saya kaget juga belum lagi kolesterol nya hasil dari test menunujukan sangat tingi semua.
Saya kaget, karena selama menjalani pengobatan dengan saya tekanan darah, gula darah dll tidak sampai menyentuh 300,
Beberapa hari kemudian di test di viva generic hasilnya hanya 160 saja untuk gula darah.. 2 hari setelah itu saya minta ibu saya untuk periksa lagi di RS tersebut hasil nya juga ttp sama tinggi tinggi semua. Di beri obat dll.
2 minggu setelah nya ibu berkunjung di tempat saya ehh di setelah di cek di RS Siloam Bali di daerah saya hasilnya hampir tidsk jauh dari hasil viva generic.
Ibu saya tidak bisa mengambil foto dari hasil lab nya, karena dilarang begitu pula dengan dokter saya juga tidsk bisa berbicara melalui telp. Berhubung saya kerja di luar Jawa, maka keadaan seperti ini meberikan kekhawatiran bagi saya untuk ibu saya maupun untuk masyarakat sekitar. Mohon maaf tidak bisa melampirkan foto dll, karena ketika ibu saya mau meminta foto dengan sangat tegas pihak RSI Magelang menolak dengan memberikan peringatan melanggar aturan.
Mohon di tindak lanjuti pak. Sehubungan banyak nya kasus diabetes di Magelang.
Maturnuwun
Disposisi
Rabu, 22 Januari 2020 - 08:57 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke BPJS Kesehatan
Verifikasi
Kamis, 23 Januari 2020 - 09:44 WIBBPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, kami mohon maaf atas ketidanyamanan yang dirasakan. Terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit, setiap Rumah Sakit telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin tanpa membeda-bedakan dan sesuai kode etik seorang dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan terapi sesuai indikasi medis. Perlu diketahui bahwa apabila terjadi perbedaan hasil pemeriksaan dapat dimungkinkan terjadi karena perjalanan penyakit tidak bisa diprediksi, bisa lambat ataupun cepat. Laporan yang disampaikan kami catat untuk difeedbackan ke pihak terkait guna peningkatan pelayanan dan memastikan peserta nyaman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
Progress
Kamis, 23 Januari 2020 - 09:44 WIBBPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, kami mohon maaf atas ketidanyamanan yang dirasakan. Terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit, setiap Rumah Sakit telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin tanpa membeda-bedakan dan sesuai kode etik seorang dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan terapi sesuai indikasi medis. Perlu diketahui bahwa apabila terjadi perbedaan hasil pemeriksaan dapat dimungkinkan terjadi karena perjalanan penyakit tidak bisa diprediksi, bisa lambat ataupun cepat. Laporan yang disampaikan kami catat untuk difeedbackan ke pihak terkait guna peningkatan pelayanan dan memastikan peserta nyaman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
Selesai
Kamis, 23 Januari 2020 - 09:44 WIBBPJS Kesehatan
Terima kasih atas laporan yang disampaikan, kami mohon maaf atas ketidanyamanan yang dirasakan. Terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit, setiap Rumah Sakit telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin tanpa membeda-bedakan dan sesuai kode etik seorang dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan terapi sesuai indikasi medis. Perlu diketahui bahwa apabila terjadi perbedaan hasil pemeriksaan dapat dimungkinkan terjadi karena perjalanan penyakit tidak bisa diprediksi, bisa lambat ataupun cepat. Laporan yang disampaikan kami catat untuk difeedbackan ke pihak terkait guna peningkatan pelayanan dan memastikan peserta nyaman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.