Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP23913499
KOTA SEMARANG, 07 Oct 2020
Sugeng Siang Pak Gub, ijin menyampaikan beberapa Saran terkait Pelayanan Samsat 1 di Pedurungan Semarang berdasarkan pengalaman pribadi; 1. lebih efisien waktu di satu loket ; durasi antrian dari loket pertama ke loket berikutnya bisa menghabiskan waktu 1 jam apalagi untuk mengurus pergantian plat dengan kasus pindah tempat tinggal diharuskan menuju banyak loket. (Cek fisik, lalu ke loket pendaftaran 1, lanjut loket pendaftaran ke 2, pindah ke Kantor Bpkb di Lamper, balik Pedurungan lagi ke loket pendaftaran lagi, lalu ambil formulir, lalu ke bagian arsip, balik ke loket pendaftaran 1 lagi, lanjut ke bagian pendaftaran 2 lagi, ke loket bank pertama, ke loket bank kedua, lalu ke loket pengambilan stnk, akhirnya ke loket pengambilan plat nomor, tapi selanjutnya masih harus balik lagi ke Kantor di Lamper yang mengurus bpkb (pada waktu yang sudah ditentukan). 2. efisien tempat : harapannya untuk mengurus seluruh keperluan ijin berkendara bisa di sentralkan disatu tempat. Syukur2 bisa diloket Yang sama sehingga tidak perlu pindah kantor yang lokasinya berbeda jauh. 3. efisien alur Pelayanan : terpadu, cepat dan memudahkan. Tidak harus berpindah2 dan bolak balik loket. Jadi bisa meminimalkan waktu tempuh. 4. Perlu papan yang menggambarkan alur pengurusan, sebagai gambaran bagi yang mengurus sendiri 5. Rasanya Petugas yang melayani ada baiknya menerapkan sistem shift, agar saat jam istirahat pun masih bisa melayani meskipun tidak semaksimal jam kerja aktif. 6. And last but not least, tingkat keramahan perlu ditingkatkan lagi. Salam Hangat, Matursuwun!
Disposisi
Rabu, 07 Oktober 2020 - 16:53 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:01 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA)
Progress
Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:02 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA)
Selesai
Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:41 WIB
BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA)
mohon maaf atas tidak kenyamanannya krn harus Ke Gedung BPKB dilamper , dikarenakan Gedung yg letaknya berjauhan dgn Samsat Induk dan untuk Proses di Samsat sdh Menyesuaikan dgn aturan yg sdh ditetabkan ISO, kami petugas di samsat sudah berusaha memberikan pelayanan yg terbaik kpd masyarakat ,tidak ada niatan petugas kami utk memperlambat atau mempersulit pelayanan, sekali lagi bapak/ibu kami mengucapkan Terima kasih atas masukan dan sarannya.