Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWP06724677
KOTA SEMARANG, 24 Dec 2014
Yth Bp Gubernur , saya kecewa berat dengan pelayanan register BPJS Kesehatan. Saya pertamakali daftar di BRI Pandanaran Semarang, setelah syarat lengkap dan bayar lewat atm kemudian oleh petugas BRI saya disuruh cetak kartu di BPJS Kesehatan di Jl Sultan Agung No 144 Semarang Jawa Tengah. Oleh Satpam saya disuruh ke lantai 4 untuk cetak kartu. Hariini saya ke kantor BPJS, Sesampai dilantai 4 oleh petugas pencetak kartu saya diberi informasi bahwa data saya blank (kosong) di komputer, saya jelaskan bahwa tdk mungkin karena di atm saya sudah terdaftar dengan no keanggotaan BPJS sudah keluar. Saya ditanya daftar dimana, saya jawab di BRI Pandanaran. Oleh petugas saya disuruh ke lantai 2. Saya ke lantai ke-2, diterima dengan petugas dan saya bilang kenapa data saya kosong. Oleh petugas dijawab : Tidak kosong kok pak ini sudah ada datanya terlihat di onliine. Saya bilang kalo sudah ada kenapa saya tinggal mencetak kok dipersulit dan diatas dibilang data blank. Oleh petugas disuruh verifikasi ke lantai 1 dan suruh antre panjang banget dan membawa data data yang asli lagi ( lha sudah keluar nomor keanggotaan dan tinggal cetak kok disuruh antre lagi) Di lantai 1 saya terkejut saya petugas bilang kalo Bapak daftar di online dan Bank sama saja dengan dua kali kerja pak. Wah saya jadi heran, sistem online kan memudahkan kenapa malah dibuat "manual" dengan mutar-muter gak karuan. Saya ini orang IT yang tau persis bagaimana sistem online. Karena kesal dan kecewa saya pulang meninggalkan kantor BPJS. Bagaimana Bapak Ganjar pendapat anda kok justru SDM BPJS seperti itu ? Terimakasih banyak tindaklanjutnya. Salam Hormat
Disposisi
Kamis, 25 Desember 2014 - 05:55 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Selasa, 02 Juli 2019 - 12:51 WIB
DINAS KESEHATAN
Selesai
Selasa, 27 Agustus 2019 - 07:36 WIB
DINAS KESEHATAN