Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWP05465798
Rincian Aduan
LGWP05465798
Selesai
Public
pak gubenur mohon bantuannya, saudara saya bekerja di damatex salatiga, saat ini sedang sakit kanker, tp bpjs tidak aktif, padahal tiap bulan gaji sdh dipotong utk bayar bpjs, ingin mendaftar bpjs secara mandiri jg tidak bisa krn kata pegawai bpjs, saudara saya masih tercatat sbg karyawan damatek. mohon bantuannya bagaimana caranya agar saudara saya bisa mengaktifkan bpjs krn biaya pengobatan yg sangat mahal.
Disposisi
Selasa, 21 Agustus 2018 - 21:41 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke BPJS Kesehatan
Verifikasi
Senin, 27 Agustus 2018 - 13:52 WIBBPJS Kesehatan
Pendaftaran Karyawan Menjadi BPJS Kesehatan dilakukan oleh HRD/ personalia perusahaan, pada kasus kepesertaan non aktif, konfirmasi dapat dilakukan kepada HRD terkait status pendaftaran dan pembayaran iuran. Peserta yang masih aktif bekerja tidak dapat beralih ke segmen mandiri.
Komitmen Perusahaan untuk membayarkan iuran sesuai tagihan dan tetap waktu menentukan status kepesertaan untuk dapat tetap aktif, hal ini dilakukan oleh Manajemen Damatex pada bulan Agustus 2018 ini.
Silahkan konfirmasi kembali melalui HRD terkait hal tersebut. Sedangkan untuk mengecek status peserta sudah aktif atau belum dapat dipantau melalui aplikasi mobile JKN yang dapat didownload melalui playstore, atau menghubungi Care Center di nomor 1500400.
Silahkan konfirmasi kembali melalui HRD terkait hal tersebut. Sedangkan untuk mengecek status peserta sudah aktif atau belum dapat dipantau melalui aplikasi mobile JKN yang dapat didownload melalui playstore, atau menghubungi Care Center di nomor 1500400.
Selesai
Kamis, 29 November 2018 - 09:20 WIBBPJS Kesehatan
Laporan telah ditindaklanjuti