Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGWP01338152

Rincian Aduan

LGWP01338152

Selesai Public
KABUPATEN KUDUS
13 Aug 2021
0 ditandai
mohon ijin untuk bisa soan ke bapak... salam dr GNPK kudus. biar bisa cerita tentang cara memperlakukan kpm. dan saya akan membawa bukti2 kenakalan ewarung yg ada di kudus. suwon

Disposisi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 09:09 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Kudus

Verifikasi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:47 WIB

Kabupaten Kudus

diverifikasi

Progress

Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:52 WIB

Kabupaten Kudus

laporan akan dikordinasikan dengan dinas P3AP2KB

Selesai

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:13 WIB

Kabupaten Kudus

info dari dinas P3AP2KB : Dapat disampaikan sebagai berikut:
1. Pada saat pencairan sembako petugas selalu melaksanakan monitoring di ewarung dan apabila dijumpai harga yg tidak sesuai petugas  melakukan peneguran terhadap e warung tersebut
2. Pada setiap awal bulan dinas mendapat informasi terkait harga komoditi dr dinas perdagagan dan pasar kabupaten kudus yang dipergunakan sebagai dasar dalam melakukan monitoring tentang harga2 komoditi
3. Apabila teguran yg telah diberikan dan tidak ditaati oleh ewarung tersebut dinas sosialP3AP2KB bersama dengan Bank Penyalur akan melakukan peninjauan ke ewarung tersebut dan apabila masih tidak ditaati ewarung tersebut diberhentikan sebagai ewarung dan oleh Bank Penyalur mesin EDC sebagai mesin transaksi akan diambil oleh bank panyalur.
Hal ini sudah pernah dilakukan terhadap salah satu ewarung 
4. Dalam hal pengawasan pemantauan pelaksanaan  bantuan sosial pangan non tunai di kabupaten kudus DInas SosialP3AP2KB menyediakan aplikasi guna memudahkan KPM dan sangat mudah untuk diakses oleh masyarakat kudus dengan wibesite
SEMBARA.KUDUSKAB.go.id
5. Dinas SosialP3AP2KB juga menyiapkan akses media Whatsapp agar masyarakat dapat melaporkan memberi masukan keterkaitan Bantuan Sosial lewat nomor WA 082324128050
 
Demikain yang dapat disampaikan dan terima kasih