Detail Aduan
Rincian Aduan : LGWA66140307
KOTA SEMARANG, 23 Dec 2021
Alamat: Kabupaten/Kota Kota Semarang, Kecamatan Pedurungan, Kelurahan Tlogosari Kulon Laporan: Keluhan Selamat sore pak ganjar.. Perkenalkan saya renny isnaeni pak, maaf mengganggu sebelumnya . Saya mau lapor pak . Keluarga saya dapat proyek di RSJD Amino Gondohutomo pak (saat ini yg mengerjakan proyek tersebut suami dan bapak saya) namun yang saya lihat sampai saat ini selalu ada masalah pak . Mulai dari awal proyek berjalan sampai sekarang selalu ada masalah pak . Entah masalahnya itu di pengawasnya maupun PPKOMnya . Hari ini masalahnya kalau pihak RSJD meminta jaminan pembayaran karena menurut pengawas pekerjaan kami masih 76% padahal pada kenyataannya pekerjaan kami sudah hampir 85% pak . Surat berita acara untuk pembuatan jaminan pembayaran seharusnya diberikan ke kami tgl 17 desember tapi dari pihak RSJD memberikan ke kami tgl 20 desember pak . Dan dari pihak PPKOM saat itu meminta kami untuk segera membuat jaminan pembayaran hari itu juga dan pak alex selaku direktur RSJD Aminogondohutomo sekaligus PPKOM juga berkata jika tidak dapat diselesaikan maka langsung putus kontrak . Saya minta tolong ke pak ganjar untuk bisa memberikan pengertian ke PPKOMnya pak agar pengusaha kecil seperti kami untuk bisa lebih diperhatikan pak . Karena pak alex meminta kami langsung mendadak kami juga kewalahan pak malah pekerjaan tidak akan selesai2 hanya karena itu pak ???? Sekali lagi minta tolong sekali ya pak ganjar ???? Terimakasih sebelumnya pak ???? Sehat selalu ya pak ganjar ????
Disposisi
Jumat, 24 Desember 2021 - 09:26 WIB
Admin Gubernuran
Verifikasi
Rabu, 29 Desember 2021 - 11:37 WIB
RSJD AMINO GONDOHUTOMO
Progress
Jumat, 31 Desember 2021 - 11:52 WIB
RSJD AMINO GONDOHUTOMO
- Pada tahun Anggaran 2021 ini, di RSJD dr. Amino Gondohutomo sedang melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan RAMP di gedung Komprehensif dengan biaya APBD TA 2021. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemenang Tender yaitu PT. Mitrasarana Arrendra Jaya, Jl. Paring Baris IV/10 Semarang dengan Kontrak Nomor 027/06921 Tanggal 14 Juni 2021.
- Pelaksanaan kegiatan tersebut telah diawali dengan Pre Contract Meeting (PCM) dimana dalam pertemuan tersebut telah disepakati beberapa hal yang tertuang dalam risalah pertemuan yang ditandatangani dan disetujui oleh pihak PPK, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Kontraktor.
- Berkaitan dengan progress kemajuan pekerjaan dapat kami sampaikan bahwa untuk melaksanakan pengawasan proyek PPK telah menunjuk Penyedia Jasa Konsultan CV. Widyadhana melalui kontrak Nomor : 027/03848 Tanggal 14 Juni 2021. Konsultan pengawas telah melaksanakan tugas salah satu nya melakukan pengukuran dan penghitungan volume yang terpasang untuk dituangkan dalam progress selama masa pelaksanaan proyek tsb. Dokumentasi foto kegiatan dan back up perhitungan hasil pengukuran volume terpasang, tersedia lengkap sehingga apabila sdri. Reni Isnaeni mempermasalahkan progress/bobot yang tidak sesuai dapat di lihat kembali dokumentasinya back up hasil pengukuran tsb. Dapat pula kami sampaikan, sesuai Berita Acara Pemeriksaan Nomor : 442.1/16114/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 progres kemajuan pekerjaan baru mencapai 70,09 %.
- Berkaitan dengan jaminan pembayaran, dapat kami sampaikan bahwa sesuai Surat Edaran Gubernur Nomor 903/0015873 tanggal 11 November tentang Percepatan Pelaksanaan APBD dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021, untuk pekerjaan yang penyelesaian pekerjaannya berakhir tanggal 21 sampai dengan 31 Desember 2021, SPM-LS dapat diajukan pada tanggal 13-20 Desember 2021 meskipun pekerjaan belum selesai 100%. Untuk melaksanakan ketentuan tersebut wajib melampirkan salah satunya adalah Jaminan pembayaran. Kami telah meminta Kontraktor utk mengurus jaminan pembayaran tersebut pada tanggal 17 Desember 2021 namun Jaminan Pembayaran tersebut baru dapat kami terima tanggal 24 Desember 2021, sehingga kami mengajukan surat ijin kepada BPKAD untuk mengundurkan beberapa hari dari tenggat waktu tanggal 20 Desember 2021. Demikian yang dapat kami sampaikan, Semoga dapat menjawab keluhan yang disampaikan. Terima kasih.
Selesai
Jumat, 31 Desember 2021 - 11:52 WIB
RSJD AMINO GONDOHUTOMO
- Pada tahun Anggaran 2021 ini, di RSJD dr. Amino Gondohutomo sedang melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan RAMP di gedung Komprehensif dengan biaya APBD TA 2021. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemenang Tender yaitu PT. Mitrasarana Arrendra Jaya, Jl. Paring Baris IV/10 Semarang dengan Kontrak Nomor 027/06921 Tanggal 14 Juni 2021.
- Pelaksanaan kegiatan tersebut telah diawali dengan Pre Contract Meeting (PCM) dimana dalam pertemuan tersebut telah disepakati beberapa hal yang tertuang dalam risalah pertemuan yang ditandatangani dan disetujui oleh pihak PPK, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Kontraktor.
- Berkaitan dengan progress kemajuan pekerjaan dapat kami sampaikan bahwa untuk melaksanakan pengawasan proyek PPK telah menunjuk Penyedia Jasa Konsultan CV. Widyadhana melalui kontrak Nomor : 027/03848 Tanggal 14 Juni 2021. Konsultan pengawas telah melaksanakan tugas salah satu nya melakukan pengukuran dan penghitungan volume yang terpasang untuk dituangkan dalam progress selama masa pelaksanaan proyek tsb. Dokumentasi foto kegiatan dan back up perhitungan hasil pengukuran volume terpasang, tersedia lengkap sehingga apabila sdri. Reni Isnaeni mempermasalahkan progress/bobot yang tidak sesuai dapat di lihat kembali dokumentasinya back up hasil pengukuran tsb. Dapat pula kami sampaikan, sesuai Berita Acara Pemeriksaan Nomor : 442.1/16114/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 progres kemajuan pekerjaan baru mencapai 70,09 %.
- Berkaitan dengan jaminan pembayaran, dapat kami sampaikan bahwa sesuai Surat Edaran Gubernur Nomor 903/0015873 tanggal 11 November tentang Percepatan Pelaksanaan APBD dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021, untuk pekerjaan yang penyelesaian pekerjaannya berakhir tanggal 21 sampai dengan 31 Desember 2021, SPM-LS dapat diajukan pada tanggal 13-20 Desember 2021 meskipun pekerjaan belum selesai 100%. Untuk melaksanakan ketentuan tersebut wajib melampirkan salah satunya adalah Jaminan pembayaran. Kami telah meminta Kontraktor utk mengurus jaminan pembayaran tersebut pada tanggal 17 Desember 2021 namun Jaminan Pembayaran tersebut baru dapat kami terima tanggal 24 Desember 2021, sehingga kami mengajukan surat ijin kepada BPKAD untuk mengundurkan beberapa hari dari tenggat waktu tanggal 20 Desember 2021. Demikian yang dapat kami sampaikan, Semoga dapat menjawab keluhan yang disampaikan. Terima kasih.