Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGWA15014640
Rincian Aduan
LGWA15014640
Selesai
Public
Alamat: Kabupaten kabupaten kudus, Kecamatan kecamatan bae, Kelurahan keluarahan dersalam
Laporan: Maaf pak gubernur..saya mau lapor..saya seorang dokter bedah konsultan bedah onko di kudus jawa tengah,nama saya alfiyan..saya punya tetangga yang mempunyai kartu bpjs dan sesuai aturan PMK no 3 2020,tetangga saya itu bisa berobat ke rs tipe a sd d yang ada tenaga ahli utk memeriksa pasien tersebut dikarenakan dia menderita suspek tumor hati,tapi saat minta rujukan ke puskesmas bae kabupaten kudus malahan dipersulit dan diharuskan pergi rujuk ke rs aisyiah atau rs mardi rahayu padahal aturan PMK no 3 2020 jelas mengatakan bahwa pasien yang ingin minta rujukan ke rs manapun di wilayah kabupaten kudus bisa asalkan memang ada SDM nya utk menangani hal tersebut..kejadian tidak nyaman ini oleh pasien dialami hari senin tanggal 8/3/2021 jam 9-10 pagi dan pasien dengan kecewa kembali ke rumah saya (sambil bawa tulisan tangan saya sebagai dokter konsultan bedah onkologi untuk memohon rujukan dari puskesmas bae ke rs nurusyifa mejobo) melaporkan kejadian yang menurut mereka dibingungkan oleh petugas puskesmas..mohon pak gubernur bisa memperbaiki kinerja pegawainya di lingkup puskesmas bae kabupaten kudus karena pasien rencananya saya mau rencanakan tindakan sesuai dengan kompetensi saya..mohon maaf dan semoga uneg2 saya segera bisa ditindaklanjuti..terima kasih
Disposisi
Rabu, 10 Maret 2021 - 07:29 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Kudus
Verifikasi
Rabu, 10 Maret 2021 - 09:06 WIBKabupaten Kudus
Diverifikasi
Progress
Rabu, 10 Maret 2021 - 09:07 WIBKabupaten Kudus
Laporan akan dikoordinasikan dengan DKK Kabupaten Kudus
Selesai
Kamis, 11 Maret 2021 - 22:21 WIBKabupaten Kudus
info dari DKK kabupaten kudus : Setelah kami kroscek, utk kejadian tersebut berada di Puskesmas Dersalam.
Puskesmas Dersalam telah melaksanakan sistem rujukan berjenjang sesuai diagnosis pasien di mana rujukan berjenjang tersebut sesuai kriteria rumah sakit berdasarkan data yang telah diinput di data Hfis oleh rumah sakit.
Petugas puskesmas telah memberikan informasi sistem tersebut kepada pasien dan keluarganya sehingga tidak ada maksud dari puskesmas untuk mempersulit dalam pemberian layanan kepada masyarakat.