Detail Aduan
Lihat detail lengkap aduan LGSM92091883
Rincian Aduan
LGSM92091883
Progress
Public
Selamat malam pak ganjar
Saya yunita dari kabupaten semarang, tepatnya di babadan, sy ingin mengeluhkan soal PDAM yang tiba2 bayarnya 40 rb paling banyak menjadi 300 rb lbh, dan ada dari 50 rb tagihan menajdi 1 juta, saya anak kos yang tinggal sendiri pak, apakah mungkin menghabiskan air sebanyak itu? Tnpa adanya kebocoran, pihak pdam tidak mau tahu, Jumat kemarin sy dan banyak org dtg ke kantor pdam kab. Smg, namun tdk mau tnggung jwb dan tidak memberikan solusi kecuali kami harus membayar tagihan tsb, sedangkan bnyak yg tidak mampu pak, ternasuk saya msh kuliah, Terimakasih pak ganjar, sy mohon bantuannya
Disposisi
Minggu, 17 Januari 2021 - 08:02 WIBAdmin Gubernuran
Laporan telah diteruskan ke Kabupaten Semarang
Verifikasi
Kamis, 21 Januari 2021 - 10:59 WIBKabupaten Semarang
terima kasih atas laporannya.
Progress
Kamis, 21 Januari 2021 - 11:00 WIBKabupaten Semarang
kalau perihal tagihan kami harus tau nomer pelanggannya, untuk melakukan pengecekan. Namun secara teknis air yang terhitung menjadi rekening adalah aliran air yang melewati meter pelanggan dan tercatat dalam meter. Dan petugas pembaca meter kami menginput angka stan meter berdasarkan foto meter yang diambil setiap bulannya. Untuk itu pelanggan seharusnya untuk dapat mengontrol penggunaan air dirumah serta mengecek apakah ada kebocoran dirumah. Kebocoran disini bisa saja tidak nampak di permukaan tanah, melainkan merembes kebawah tanah. terima kasih telah menghubungi kami.