Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGSM65104243

Rincian Aduan

LGSM65104243

Selesai Public
15 Jan 2021
0 ditandai
Pak mau tanya knp uang umkm ditarik kembali pdhl sudah lengkap persyaratan dan terdaftar berhak mendapatkanny seminggu kemudian dibuka blokir 2juta400 bln desember itu pak. Aku masukin ke atm soale baru punya buku tab dan rekening stelah dapat uang BPUM itu.udah pernah aku buat modal sedikit pak baru 700. Knp jadi di min kan saldo saya lha uang saya di atm yg lain kemana. Pdhl itu dah hak saya seenakny aja ngambil tanpa ada pemberitahuan ato kesalahan apapun kan saya jadi kaget mau aku buat modal lgi mlah uang hilang. Pdhl saya bener2 punya usaha dan berhak. Trus uang saya kemana pak. Apa ada pihak yg tidak bertanggungjawab(BRI). trimakasih Pak

Disposisi

Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke DINAS KOPERASI DAN UMKM

Verifikasi

Senin, 18 Januari 2021 - 13:07 WIB

DINAS KOPERASI DAN UMKM

Selesai

Senin, 01 Februari 2021 - 12:51 WIB

DINAS KOPERASI DAN UMKM

1. Menunggu kembali dibukannya blokir rekening. Kemenkop dan UKM RI saat ini melakukan pemblokiran sementara terhadap penerima BPUM yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia sebagai Bank penyalur BPUM . Dari hasil temuan BPK terdapat penerima BPUM yang tidak tepat sasaran. 2. Menyampaikan permasalahannya kepada pengusul BPUM, dimana mengajukan saat pendaftaran BPUM untuk dikoordinasikan ke Kemenkop dan UKM RI di Jakarta 3. Melaporkan kepada Dinas Koperasi  Kab/Kotasesuai tempat tinggal 4. Pelaporan permasalahan BPUM dapat menghubungi Call Center BPUM Kementerian Koperasi dan UKM RI 1500587 / Whatsapp Center 08111450587