Detail Aduan

Lihat detail lengkap aduan LGIG46702161

Rincian Aduan

LGIG46702161

Selesai Public
KABUPATEN PEMALANG
07 Jan 2020
0 ditandai
Saya warga Pemalang Selatan, setiap bulan selalu bayar BPJS satu Kartu Keluarga, selalu tepat waktu. Untuk pertama kali nya akan menggunakan fasilitas BPJS stlh lebih dr setahunan jadi member BPJS. Keluarga ada yg sakit, ke faskes tingkat 1 di tolak alasan kartu tidak aktif, setelah beradu argument akhirnya di cover BPJS utk rawat jalan dengan catatan, jika obat habis dan tidak sembuh bisa langsung ke RSI ke IGD utk rawat inap. Selang 5 hari, obat habis, sakit obs febris tidak kunjung sembuh, kami kawatir ada typus atau DBD krn sdg musim hujan. Adik saya yang sakit, saya bawa ke RSI ke IGD krn panas tinggi, namun di tolak mentah2 dg alasan tidak ada rujukan rawat inap dr faskes 1 dan bilang kalau UGD lagi full pasien (bukan ruangan rawat yg full). Kami sudah menjelaskan bahwa mnrt faskes 1 tidak perlu rujukan jika sakit berlanjut. Kami pun menuruti kemauan RSI utk meminta rujukan ke faskes 1, namun tanpa di sangka sangka faskes 1 menolak dg alasan jam 10:00 sudah lewat dari penerimaan pasien BPJS, pasien BPJS akan di terima kembali jam 16:00. Darisini jelas ada kesalahan dr pihak RSI dmn pasien sudah demam lebih dr 3 hari, tidak dilakukan pemeriksaan darah segera utk menentukan penyakit (ini standard IGD di RS), jika memang normal, kami pasti akan membayar sbge pasien umum. RSI menolak mentah2 hanya alasan bukan gawat darurat dan bukan pasien rujukan. Pegawai IGD RSI sama sekali tidak tau standard pemeriksaan pasien baru dan gawat darurat itu apa. Mereka hanya tau, demam itu panas biasa, tanpa ingin tau penyebabnya apa. Dan Kami pun sebagai pasien BPJS di suruh kesana kemari dengan berbagai macam alasan. Tolong di tindak lanjut juga pak/Ibu @bupatipemalang

Disposisi

Rabu, 08 Januari 2020 - 09:42 WIB

Admin Gubernuran

Laporan telah diteruskan ke BPJS Kesehatan

Verifikasi

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:54 WIB

BPJS Kesehatan

Mohon maaf atas ketidanyamanan yang dirasakan. Terkait tindaklanjut keluhan yang disampaikan kami membutuhkan data pendukung berupa data pasien dan kronologis kejadian untuk dapat kami konfirmasik ke Rumah Sakit. Mohon untuk dapat melaporkan ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang. Terima kasih.

Selesai

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:59 WIB

BPJS Kesehatan

Mohon maaf atas ketidanyamanan yang dirasakan. Terkait tindaklanjut keluhan yang disampaikan kami membutuhkan data pendukung berupa data pasien dan kronologis kejadian untuk dapat kami konfirmasik ke Rumah Sakit. Mohon untuk dapat melaporkan ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang. Terima kasih.